CHRISTMAS CARD

Desember 06, 2021







jadi ini adalah kartu natal yang saya buat dengan berbagai aplikasi. Beberapa aplikasi yang saya gunakan adalah  Pinterest, Canva, dan CapCut. Untuk covernya saya menggunakan template yang saya temukan di Pinterest dan untuk kartunya saya edit sendiri tidak mengunakan template.



berikut langkah - langkah membuat Christmas Card ver seperti diatas:

COVER
1. Buka aplikasi Pinterest, lalu ketik keyword "book composition"
2. pililah cover yang kamu suka, lalu download gambar tersebut
3. masuk ke aplikasi Canva, Klik buat desain di pojok kanan atas
4. klik edit foto, lalu mulailah mengedit dengan menghapus beberapa dan menambahkan beberapa seperti tulisan atau gambar gambar




CARD
1. Buka aplikasi Pinterest, lalu ketik keyword "Paper Texture"
2. pililah kertas yang kamu suka, lalu download gambar tersebut
3. masuk ke aplikasi Canva, Klik buat desain di pojok kanan atas
4. klik edit foto
5. lalu mulailah mengedit seperti menabahkan polaroid frame, line, stroke, foto, gambar, tulisan, dll





VIDEO
1. Lalu untuk membuat slide seperti video, saya menggunakan aplikasi CapCut

2. Tambahkan foto foto yang sudah di edit tadi pada "new project" di CapCut



3. Sesuaikan durasi video, dengan menggeser foto. Lalu diantara 2 foto ada seperti kotak putih, klik kotak tersebut untuk memberi slide




4. Lalu muncul seperti beberapa pilihan transisi, pilih ke yang slide




5. Jika sudah pilih yang turn page dan sesuaikan durasi slidenya



Jika sudah langsung saja download video yang sudah di edit, di atas kanan pojok ada tanda panah, klik saja lalu tunggu sebentar otomatis video yang sudah di edit akan tersimpan di galeri.

Jadi gimana guys? lumayan bisa buat dikirim ke teman teman atau keluarga kalian. Kalau kalian kesusahan untuk memikirkan harus menambahkan apa atau mengedit seperti apa cari saja refrensi di google atau pinterest, karena banyak sekali contoh contoh Christmas Card disana. 





1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.