Rekomendasi Light Novel Action-Fantasy

September 06, 2021


Seperti film dan serial drama, light novel atau novel ringan Korea juga tidak kalah. Light Novel Korea memiliki banyak sekali genre yang bermacam - macam dimulai dari genre action, fantasy, romance, comedy dan masih banyak lainnya. Tetapi kali ini saya akan merekomendasikan light novel Korea bergenre Action-Fantasy yang populer dan sudah diadaptasi menjadi Manhwa.


1. Trash of the Count's Family


Sumber : www.novelupdates.com

Tipe : Web Novel

Bahasa Asli : Korea

Status : Ongoing

Tahun Rilis : 2018

Penulis : Elegant, Yoo Ryeo Han, ìœ ë ¤í•œ

Genre : Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Seinen

Score : 8.8

SINOPSIS :

Ketika saya membuka mata, saya berada di dalam sebuah novel.

[Kelahiran Pahlawan].
[The Birth of a Hero] adalah novel yang berfokus pada petualangan karakter utama, Choi Han, seorang siswa sekolah menengah yang dipindahkan ke dimensi yang berbeda dari Bumi, bersama dengan kelahiran banyak pahlawan di benua itu.
Saya menjadi bagian dari novel itu sebagai bagian dari keluarga Count, keluarga yang mengawasi wilayah tempat desa pertama yang dikunjungi Choi Han berada.
Masalahnya adalah Choi Han menjadi terpelintir setelah desa itu, dan semua orang di dalamnya, dihancurkan oleh para pembunuh.
Masalah yang lebih besar adalah kenyataan bahwa ba**ngan jorok yang menjadi diriku ini tidak tahu tentang apa yang terjadi di desa dan mengacaukan Choi Han, hanya untuk dipukuli sampai babak belur.
“… Ini akan menjadi masalah.”
Saya merasa sesuatu yang serius telah terjadi pada saya.
Tapi tak ada salahnya mencoba menjadikan ini hidup baruku.


2. Solo Leveling


Sumber : www.novelupdates.com

Tipe : Web Novel

Bahasa Asli : Korea

Status : Ongoing

Genre : Action, Adventure, Fantasy, Shounen

Score : 7.6

SINOPSIS

10 tahun yang lalu, setelah "Gerbang" yang menghubungkan dunia nyata dengan dunia monster dibuka, beberapa orang biasa yang sehari-hari menerima kekuatan untuk memburu monster di dalam Gerbang. Mereka dikenal sebagai "Pemburu ". Namun, tidak semua Pemburu kuat. Nama saya Sung Jin-Woo, Hunter E-rank. Saya seseorang yang harus mempertaruhkan nyawanya di ruang bawah tanah paling rendah, "Dunia Terlemah" di dunia. Tidak memiliki keterampilan apa pun untuk ditampilkan, saya nyaris tidak mendapatkan uang yang dibutuhkan dengan bertarung di ruang bawah tanah berlevel rendah … setidaknya sampai saya menemukan ruang bawah tanah tersembunyi dengan kesulitan terberat dalam ruang bawah tanah D-rank! Pada akhirnya, ketika aku menerima kematian, tiba-tiba aku menerima kekuatan aneh, log pencarian yang hanya bisa kulihat, rahasia untuk naik level yang hanya aku yang tahu! Jika saya berlatih sesuai dengan pencarian saya dan monster yang diburu, level saya akan naik. Berubah dari Hunter terlemah menjadi Hunter S-rank terkuat!


3. Omniscient Reader's Viewpoint


Sumber : Munpia

Tipe : Web Novel

Bahasa Asli : Korea

Status : Completed

Genre : Fantasy

Score : 7.7

SINOPSIS

Hanya saya yang tahu akhir dari dunia ini. Suatu hari MC kami menemukan dirinya terjebak di dunia favoritnya. Apa yang dia lakukan untuk bertahan hidup? Ini adalah dunia yang dilanda bencana dan bahaya di sekitar. Tepinya? Dia tahu alur ceritanya sampai akhir. Karena dia adalah satu-satunya pembaca yang terjebak dengannya. Baca kisahnya untuk melihat bagaimana dia bisa bertahan!


4. The Beginning After The End (bonus)


Sumber : Amazon.com

Tipe : Web Novel

Bahasa Asli : Chinese

Status : Ongoing

Genre : Fantasy

Score : 8.5

SINOPSIS

King Grey memiliki kekuatan, kekayaan, dan prestise yang tak tertandingi di dunia yang diatur oleh kemampuan bela diri. Namun, kesunyian masih melekat di belakang mereka yang memiliki kekuatan besar. Di bawah eksterior glamor seorang raja yang kuat mengintai cangkang manusia, tanpa tujuan dan kemauan. Bereinkarnasi ke dunia baru yang penuh dengan sihir dan monster, raja memiliki kesempatan kedua untuk menghidupkan kembali hidupnya. Namun, mengoreksi kesalahan masa lalunya tidak akan menjadi satu-satunya tantangan. Di bawah kedamaian dan kemakmuran dunia baru adalah ancaman arus bawah untuk menghancurkan segala sesuatu yang telah ia usahakan, mempertanyakan peran dan alasan kelahiran kembali.



Nah jadi itu rekomendasi Light Novel Action-Fantasy. Untuk nomer terakhir yaitu Light Novel The Beginning After The End bonus yah... meski TBATE bukan Light Novel Korea karena storynya bagus banget aku rekomenin buat kalian. Light Novel yang aku rekomenin ini udah diadaptasi menjadi manhwa. Jadi kalo kalian males buat baca novelnya baca aja Manhwanya, walau masih Ongoing semua.










Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.